Kamis, April 18, 2024

7 Rekomendasi Aktivitas Rayakan HUT RI Ke-77, Staycation Hingga Kunjungi Museum

Bendera Merah Putih berkibar di mana-mana di bulan spesial kemerdekaan, Bulan Agustus.

Dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), ada banyak sekali bentuk perayaan yang dilakukan masyarakat.

Selain mengikuti perlombaan 17 Agustus, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkan HUT RI ke-77.

Kamu bisa menginap di hotel, jalan-jalan naik kereta api, atau menghabiskan waktu dengan healing sejenak bersama keluarga dan orang terdekat.

Simak 7 rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan dalam merayakan HUT RI ala Traveloka: Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan anak adalah kebun binatang.

Sambil jalan-jalan, si kecil bisa mempelajari aneka ragam satwa sekaligus menikmati suasana baru.Kalau mau menghabiskan bersama teman, kamu juga bisa mengunjungi taman rekreasi dan mencoba semua atraksi yang ada untuk semakin mempererat kebersamaan.

Tentunya dua kegiatan tersebut bisa semakin seru bila menggunakan kupon Promo Diskon Duar Duar Merdeka hingga Rp 170,000 di Traveloka Xperience, periode 9-17 Agustus 2022.

Menjajal atraksi wisata merupakan kegiatan yang paling diminati oleh pengguna Traveloka pada bulan Agustus 2022.

Setelah atraksi, ada juga taman bermain dan spa & kecantikan.

Ide lainnya untuk merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia adalah dengan road trip bersama kerabat.

Kamu bisa mengeksplor kota-kota terdekat dari kota kalian dengan layanan car rental.Jika mencari suasana baru, kamu bisa naik kereta api untuk menikmati pemandangan unik lintas kota.

Saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, tiga destinasi domestik yang bisa dijangkau dengan transportasi darat dan diminati oleh pengguna Traveloka adalah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Kereta api merupakan produk yang paling diminati nomor dua oleh pengguna Traveloka dalam periode bulan Agustus 2022.

Di nomor pertama ada pesawat, dan ketiga ada bus dan travel-shuttle.

Staycation menjadi kegiatan yang paling digemari pengguna Traveloka saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, khususnya bersama keluarga di dalam kota.

Staycation pun tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa menginap di akomodasi yang ada di kota-kota terdekat untuk menikmati suasana baru selain di rumah.

Hotel, vila, apartemen, dan resort merupakan produk yang paling diminati oleh pengguna Traveloka periode Agustus 2022.

Buat rencana menginapmu menjadi semakin nyaman dan hemat dengan Promo Duar Duar Merdeka.

Tahukah kamu, bakso merupakan salah satu comfort food yang digemari orang Indonesia.

Data yang dihimpun Traveloka, bakso ayam menjadi menu yang paling dicari selama Hari Kemerdekaan Indonesia, selain Bakmi Ayam dan Bebek Goreng.

Sambil menikmati sajian gurih yang biasanya berkuah ini, kamu juga bisa membantu UMKM di Indonesia dengan menggunakan Traveloka Eats.

Terdapat promo kemerdekaan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Surabaya, dengan total 68,000 outlets atau 37,000 brands, di mana terdapat 147 brand UMKM yang akan menawarkan berbagai diskon.

Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia juga bisa dengan bersantai sendirian.

Setelah menjalani rutinitas, kamu berhak meluangkan waktu untuk “merdeka” dari kesibukan sehari-hari dengan merawat diri, dari melakukan spa, reeksi, hingga perawatan lainnya.

Dengan menggunakan Traveloka Xperience, kamu bisa mendapat promo kupon diskon untuk me time di salon atau spa terdekat untuk periode 9-17 Agustus 2022.

Promo ini bisa digunakan di seluruh partner Traveloka Xperience.

Memperingati HUT Ke-77 RI belum lengkap jika tidak mengunjungi museum.

Kamu bisa menambah wawasan soal sejarah Indonesia melalui aneka diorama dan barang-barang bernilai sejarah lainnya yang ada di tempat itu.

Tentunya kamu bisa membeli tiket ke museum lewat Traveloka Xperience.

Mendaki gunung telah dikenal sebagai aktivitas yang menjadi pilihan para penikmat petualangan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Bersama para pendaki lainnya, kamu bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak dan merayakan kebersamaan.

Sebelum perjalanan, siapkan sik dan selalu mencari tahu informasi terbaru soal ketentuan pendakian gunung yang kamu tuju.

Meski situasi sudah mulai kondusif, kamu tetap harus mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya dengan melakukan tes COVID-19 usai beraktivitas untuk memastikan anggota keluarga dan kerabat terdekat tetap aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *