Kamis, April 18, 2024

Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Menjamin Masa Depan Keluarga

Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Menjamin Masa Depan Keluarga

Keluarga adalah harta yang paling berharga. Menjamin masa depan keluarga sudah menjadi tanggung jawab bagi setiap orang apalagi bagi seorang kepala keluarga. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan untuk menjamin masa depan keluarga Anda adalah dengan membeli polis asuransi jiwa terbaik . Dengan memiliki polis asuransi jiwa, Anda akan melindungi keluarga Anda dari resiko gangguan finansial jika Anda meninggal dunia.

 

Asuransi jiwa pada dasarnya memiliki tujuan agar ketika tertanggung meninggal dunia, penerima manfaat yang biasanya adalah keluarga atau ahli waris dapat mendapatkan uang pertanggungan dengan jumlah sesuai kesepakatan. Untuk mendapatkan manfaat berupa uang pertanggungan tersebut, nasabah akan membayarkan sejumlah nominal atau yang biasa disebut premi asuransi. Besarnya iuran premi yang dibayarkan akan mempengaruhi manfaat yang didapatkan oleh penerima manfaat.

 

Flexi life adalah salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih. Produk asuransi ini merupakan produk asuransi yang dapat sepenuhnya diakses secara daring atau online. Artinya, Anda tidak lagi perlu mendatangi kantor asuransi hanya untuk mendaftar atau melakukan pengajuan klaim. Flexi life adalah bagian dari platform I Love Life yang tidak lain adalah inovasi Astra Life di bidang asuransi digital.

 

Dengan memiliki asuransi jiwa flexi life, Anda dapat memberikan warisan yang cukup tinggi nominalnya ketika meninggal dunia. Nominal uang pertanggungan yang dapat diterima penerima manfaat besarnya mencapai 5 miliar rupiah. Tentu jumlah ini tidaklah sedikit dan akan menjadi bekal yang cukup bagi keluarga yang ditinggalkan. Uang pertanggungan tersebut bisa diklaim oleh penerima manfaat selambat-lambatnya 90 hari setelah tertanggung meninggal dunia.

 

Meskipun flexi life adalah pilihan terbaik bagi Anda, tetap ada beberapa resiko yang perlu Anda ketahui sebagai nasabah. Mengetahui resiko-resiko tersebut sangat penting agar Anda tidak mendapatkan kerugian yang tidak diinginkan di masa depan. Berikut ini adalah resiko-resiko yang perlu Anda ketahui dari produk flexi life :

  • Risiko Gagal Klaim

Yang dimaksud dengan resiko gagal klaim adalah suatu keadaan dimana penanggung atau pihak asuransi tidak memberikan persetujuan dan tidak membayarkan uang pertanggungan yang diklaim oleh penerima manfaat. Biasanya klaim yang gagal ini dikarenakan adanya persyaratan yang tidak terpenuhi atau adanya data yang tidak sesuai.

 

  • Risiko Lapse

Resiko lapse atau resiko polis tidak aktif adalah keadaan dimana polis asuransi yang dimiliki seorang nasabah menjadi tidak aktif. Penyebab tidak aktifnya polis asuransi tersebut biasanya adalah karena pembayaran premi yang tidak tepat waktu. Untuk menghindari terjadinya hal ini, pastikan Anda membayar iuran premi secara rutin dan tepat waktu.

 

  • Risiko Penolakan atas perubahan polis

Pada resiko ini, penyelenggara asuransi atau penanggung berada pada kondisi yang menolak pengajuan perubahan polis yang dilakukan oleh nasabah. Hal ini bisa terjadi karena pengajuan perubahan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan polis yang sebelumnya telah disepakati kedua belah pihak.

 

Asuransi jiwa bukanlah sekedar produk keuangan yang bisa memberikan perlindungan finansial atas sebuah resiko kematian. Seseorang yang memiliki sebuah polis asuransi jiwa adalah seseorang yang berkomitmen penuh pada terjaminnya masa depan keluarga. Pilihlah asuransi jiwa terbaik agar Anda bisa memberikan jaminan terbaik untuk keluarga. Flexi life adalah pilihan tepat karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan asuransi jiwa lainnya. Keunggulan dan manfaat lebih lanjut dapat Anda akses melalui website www.ilovelife.co.id maupun melalui aplikasi My Astra Life.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *