Senin, Desember 4, 2023

Manfaat Berendam Air Hangat Belerang di Wisata Kota Batu, Songgoriti Hot Spring

Manfaat Berendam Air Hangat Belerang di Wisata Kota Batu, Songgoriti Hot Spring

Songgoriti Hot Spring merupakan destinasi wisata baru di kota Batu, Malang. Wisata ini menawarkan kepada pengunjung sensasi menyenangkan untuk berendam air hangat belerang yang berasal dari sumber alami yang berada di bawah Candi Songgoriti, sebuah candi yang dibangun pada abad ke-9.

Letaknya yang strategis dan berada di lembah perbukitan akan membuat para pengunjung bisa merasakan hawa sejuk dan alami ketika berada disana. Tidak hanya itu, ada beberapa spot menarik, seperti cafe dengan live musiknya, tempat untuk berfoto, dan masih banyak lagi.

Dengan penawaran berendam di air belerang, tahukah anda apa saja manfaat yang akan anda dapatkan ketika melakukan kegiatan berendam tersebut? Jika anda belum mengetahuinya, silahkan anda simak informasinya dibawah ini.

Manfaat Berendam Air Hangat Belerang di Wisata Kota Batu, Songgoriti Hot Spring

 

  1. Mengatasi masalah kulit

Dalam dunia farmasi, belerang telah lama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, antara lain kutil, rosacea, dan dermatitis seboroik.

Belerang juga berperan sebagai agen keratolitik yang dapat mengelupas sel kulit mati. Fungsi lain belerang adalah membunuh bakteri, jamur, dan parasit penyebab penyakit kudis.

Selain mengangkat sel kulit mati, belerang juga dapat mengatasi jerawat dengan mengatasi sumbatan pada pori-pori kulit.

Penelitian juga menunjukkan bahwa belerang diketahui bermanfaat dalam mengobati psoriasis, meski hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Penggunaan produk yang mengandung belerang untuk pemakaian luar harus disertai dengan resep dokter. Jika anda ingin menggunakan produk belerang yang dijual bebas, pastikan untuk membaca label dan petunjuk penggunaan dengan hati-hati.

 

  1. Mencegah jerawat

Jerawat merupakan masalah yang banyak dialami oleh banyak orang. Jerawat adalah penyakit kulit tidak menular yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh kulit mati dan berminyak.

Folikel rambut adalah bagian yang menghubungkan folikel ke kelenjar sebaceous. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Masalah kulit ini tidak hanya muncul di wajah, tetapi juga di bahu, punggung, dan dada.

Tanpa perawatan yang tepat, masalah kulit ini dapat menyebabkan jaringan parut. Kotoran dan minyak berlebih dapat menyebabkan jerawat. Beberapa produk anti jerawat seringkali mengandung belerang.

Mineral alami berbau menyengat ini mampu membunuh bakteri yang menyumbat dan mengiritasi pori-pori kulit. Kandungan sulfurnya juga mampu mengurangi penumpukan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.

Jadi, saat akan berendam di air belerang, jangan lupa untuk mencuci muka atau bagian tubuh yang berjerawat. Saat anda berendam di air, itu akan membuka pori-pori anda untuk menghilangkan kotoran dan minyak penyebab jerawat.

 

  1. Mencegah penuaan dini

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan berkurang dan kulit akan menjadi lembek, kering, dan keriput. Belum lagi, gejala penuaan ini bisa muncul lebih cepat jika terlalu sering terpapar sinar UV atau mengikuti gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan produk perawatan anti aging yang kerap mengandung sulfur. Mineral ini melawan bakteri penyebab kerusakan kulit sekaligus merangsang produksi kolagen. Dengan cara ini, kulit anda akan terlihat lebih muda.

Itulah manfaat menarik dari melakukan perendaman di air hangat belerang. Tentunya dengan manfaat tersebut, anda tidak perlu lagi ragu untuk mendatangi wisata Songgoriti Hot Spring yang menawarkan air belerang alami.

Terdapat 2 kolam besar untuk dewasa, 2 kolam anak-anak dan 3 jacuzzi yang  semuanya air hangat belerang. Dengan begitu, wisata Hot Spring di Batu ini cocok dijadikan sebagai referensi tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *