Jumat, Juli 12, 2024

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Anda Coba

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Anda Coba

Rasanya kurang lengkap jika perangkat yang digunakan tidak bisa memberikan hasil foto dengan kualitas yang baik. Dengan foto yang berkualitas, maka lebih menarik jika dibagikan ke media sosial. Apalagi sekarang sudah ada beberapa aplikasi edit foto yang hadir menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan foto lebih menarik.

Dengan editan yang tepat, foto yang dihasilkan tidak akan kalah kualitasnya dengan hasil dari jepretan kamera profesional. Berikut ini beberapa aplikasi edit foto terbaik yang wajib Anda coba untuk memenuhi kebutuhan. Langsung saja simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Anda Coba

Apa Saja Aplikasi Edit Foto Terbaik?

PicsArt

Rekomendasi aplikasi edit foto yang pertama adalah PicsArt. Aplikasi ini memang sudah menjadi favorit di kalangan penggunanya karena mempunyai fitur yang sangat lengkap dan mudah untuk dioperasikan.

Bukan hanya sekadar mengedit foto saja, PicsArt juga bisa digunakan untuk membuat kolase foto lengkap beserta fitur tambahannya seperti clipart, frame, dan 5 juta stiker yang merupakan buatan para pengguna PicsArt. PicsArt juga dapat diunduh secara gratis namun ada iklan di dalamnya. Anda juga dapat melakukan pembelian pada aplikasi.

VSCO Cam

Aplikasi edit foto terbaik selanjutnya dan cocok untuk digunakan pada ponsel adalah VSCO Cam. VSCO Cam juga dapat disebut sebagai salah satu aplikasi edit foto yang bisa diandalkan bagi para pecinta fotografi.

VSCO Cam mempunyai banyak sekali filter dengan keunikan tersendiri. Filter yang tersedia pada aplikasi VSCO ini disesuaikan dengan kategori abjad, maka membuat pengguna lebih mudah dalam mengingatnya. Selain itu, VSCO juga mempunyai fitur edit foto yang bisa digunakan untuk melakukan pengubahan tone warna foto agar foto terasa lebih hidup.

Bukan hanya itu, kebanyakan orang menganggap bahwa VSCO lebih artistik daripada aplikasi edit foto lain. Hal itu karena VSCO sangat mendukung para pengguna yang menyukai tampilan foto gaya vintage dan hand dirty.

Snapseed

Kebanyakan aplikasi pengedit foto memang ditujukan untuk para pengguna smartphone, namun belum bisa digunakan di iPad atau tablet. Nah, jangan khawatir sebab ada aplikasi Snapseed yang bisa membantu Anda memperoleh foto terbaik.

Snapseed dapat diunduh secara gratis dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti aplikasi lainnya, yakni seperti pengaturan kontras, saturasi, tingkat kecerahan, serta filter. Filter Snapseed juga cukup bervariasi, ada Grunge, Retrolux, Drama, Vintage, Black & White.

Adobe Lightroom

Adobe lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang wajib Anda coba. Aplikasi satu ini memberikan tutorial untuk Anda yang masih bingung mengedit foto. Anda bisa memperoleh banyak sekali tools mulai dari color adjustment, filters, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Discover.

Dengan tutorial ini, Anda bisa melihat langkah demi langkah yang dilakukan pengguna lain untuk mengedit foto. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Namun ada juga versi premium yang mana bisa memperoleh akses ke lebih banyak fasilitas.

Pixlr Express

Jika Anda sering mengalami bitnik-bintik kecil pada hasil jepretan kamera. Maka install saja Pixlr Express. Aplikasi yang dapat diinstal gratis di ponsel android dan iOS ini mempunyai fitur pengeditan yang beragam, salah satunya menghilangkan efek flash pada foto.

Selain mempunyai tools yang mudah digunakan, Pixlr Express juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pencil, poster, sketch, dan halftone.

Nah, itulah dia rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang wajib Anda coba. Jika Anda berminat untuk menginstal aplikasi edit foto ini, maka bisa menggunakan kuota dari Telkomsel supaya lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *